Tutorial cara daftar google adsense bagi pemula lengkap


Hai kembali lagi di blog saya malasnugas.com. kali ini saya akan membahas tentang cara mendaftarkan blog anda ke Google Adsense untuk memperoleh penghasilan . Ada berbagai tujuan seorang blogger membuat blog yaitu sebagai hobi atau juga untuk memperoleh penghasilan , Akan tetapi kurang pas jika anda sebagai pemula yang baru terjun di dunia blog langsung ingin memperoleh penghasilan, Saya menyarankan untuk kalian agar memulainya dengan hobi terlebih dahulu karena dengan hobi akan membuat anda menikmati aktifitas yang anda kerjakan dalam blog anda. Setelah anda memulainya dengan hobi serta anda sudah merasa memiliki artikel yang cukup siap untuk di daftar kan Adsense selanjutnya anda dapat mencoba untuk mendaftarkan blog anda ke Google Adsense

APA ITU GOOGLE ADSENSE ?
Google adsense adalah sebuah program yang menjebatani kerjasama antara pengiklan di internet dengan para publisher sehingga nantinya para publisher dapat memasang atau mempromosikan iklan para advertiser yang sudah terdaftar di google pada blog atau situs yang mereka miliki.

LANTAS BAGAIMANA KITA DAPAT MENGHASILKAN PENGHASILAN DARI BLOG YANG TELAH KITA DAFTARKAN GOOGLE ADSENSE ?
Sebagai seorang blogger kita disini nantinya bertindak sebagai publisher dimana nantinya kita akan menyewakan blog yang telah kita buat untuk ditaruh iklan para advertiser sehingga nantinya kita akan mendapatkan komisi ketika ada pengunjung blog kita yang tertarik terhadap iklan tersebut.

LANTAS BAGAIMANA CARA KITA MENDAFTARKAN BLOG KITA KE GOOGLE ADSENSE ?
Tenang kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mendaftarkan blog kita ke google adsense jadi simak baik-baik ya ?
Ada dua cara untuk mendaftarkan blog kita ke GOOGLE ADSENSE yaitu lewat menu penghasilan yang ada pada blog yang akan kita daftarkan ( baca juga : cara menampilkan menu penghasilan pada blogspot) atau kita dapat mendaftarkan blog kita langsung ke website Google AdSense .
Kali ini saya akan membahas cara mendaftarkan blog ke GOOGLE ADSENSE melalui menu penghasilan pada blog yang akan kita daftarkan . berikut adalah langkah-langkahnya :
1. Untuk langkah yang pertama kalian harus login dulu ke akun blogger kalian kemudian masuk ke tampilan utama dashboard kalian.

2. Setelah itu kalian cari menu penghasilan . jika pada blog yang akan kalian daftarkan belum terdapat menu penghasilan kalian dapat membaca artikel berikut ini cara menampilkan menu penghasilan pada blogspot
3. Setelah kalian mengeklik menu penghasilan selanjutnya kalian klik lagi tombol Daftar ke Adsense.

4. Akan muncul laman untuk login. Pilih akun Gmail yang hendak kalian daftarkan, tidak lupa memasukkan paswordnya. Namun jika modenya sudah login, akan langsung diarahkan ke pendaftaran Google Adsense.
Berikut adalah tampilanya :

5. Pada bagian Get more out of Adsense pilih saja yang 'Yes' untuk dapat masukan dan pemberitahuan performa iklan kita.
6. Tahap selanjutnya, pilih di negara mana kalian berada. Tentulah Indonesia. Maka peraturan online Google Adsense yang muncul dibawahnya akan berubah berbahasa Indonesia. Silahkan baca kalau punya waktu. Pada intinya itu aturan mengikat agar bisa menjalin kerjasama dengan Adsense. Kalau tidak mau ambil waktu lama, tinggal mencentang tulisan ' Yes, I have read and accept the agreement' di bagian bawah. Paling akhir tekan tombol 'Create Account'. Maka kalian akan diarahkan menuju laman Google Adsense. Klik 'Get Started' jika ingin mempersingkat waktu.
7. Tahap selanjutnya adalah pengaturan alamat pembayaran (Payment Address Detail ). Isikan data sebagai berikut :

· Pada kolom jenis akun anda isikan individu jika akun yang anda gunakan hanya diperuntukkan untuk individu atau anda juga dapat memilih Bisnis jika akun yang anda gunakan merupakan akun bisnis. Jika kalian masih pemula saya sarankan memilih yang individu saja.
· Pada kolom nama dan alamat anda dapat mengisikan nama dan alamat yang sesuai dengan yang tertera di KTP, namun sebaiknya gunakan yang bisa dipakai berkirim surat.
8. Jika sudah lengkap semuanya, klik 'Submit' di bagian paling bawah. Akan muncul halaman seperti berikut jika sudah berhasil mensubmit.

9. Tampilan di atas hanya akan muncul sesaat sebelum akhirnya ada informasi dari Blogger bahwa Widget Adsense telah ditambahkan ke template blog kita. Selanjutnya klik tombol 'Lanjutkan' untuk kembali ke halaman dashboard blogspot.

10. Pada menu 'Penghasilan' di dashoard blogspot akan berubah seperti gambar berikut. Ada tampilan untuk setelan iklan.

Meski di bagian atasnya terdapat informasi bahwa pengajuan akun Adsense kita sedang dalam antrian. Mereka akan melakukan review kelayakan dan mengabarkan dalam waktu 1x24 jam atau bisa berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan itu pun kadang ditolak ... tapi jangan khawatir pada artikel saya yang selanjutnya saya akan membahas cara agar cepat diterima oleh google Adsense

0 Response to "Tutorial cara daftar google adsense bagi pemula lengkap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel