built-in interpolation
Sunday, 14 October 2018
Add Comment
Hai kembali lagi di blog saya malasnugas.com . kali ini saya akan membahas
tentang cara penggunaan built-in interpolation untuk memberikan efek khusus
pada animasi yang dibuat dengan menggunakan Anime Studio. Interpolation
merupakan teknik menambahkan efek khusus yang dapat dipergunakan untuk
membuat tampilan animasi yang dihasilkan menjadi lebih menarik. Anime
Studio memberikan beberapa efek interpolasi yang dapat langsung
dipergunakan di antaranya adalah : Smooth, Linear, Ease In/Out, Ease In,
Ease Out, Bezier, Step, Noisy, Cycle, Bounce, Elastic, dan Stagger.
Penjelasan
1. Smooth : Memberikan transisi yang halus dari satu keyframe ke keyframe berikutnya.
2. Linear : Menambahkan transisi dalam bentuk garis lurus, tanpa
percepatan atau perlambatan, dari satu keyframe ke keyframe berikutnya.
3. Ease In/Out : Menghaluskan transisi pada bagian awal dan akhir.
4. Ease In : Menghaluskan transisi pada bagian awal.
5. Ease Out : Menghaluskan transisi pada bagian akhir.
6. Bezier : Memungkinkan kita untuk menggunakan Bezier handle
untuk membuat kurva animasi sesuai dengan yang kita inginkan.
7. Step : Membuat sebuah objek tetap berada di tempatnya (tanpa
bergerak) hingga masuk ke keyframe berikutnya.
8. Noisy : Untuk menambahkan noise, umumnya dipakai untuk
menampilkan efek getaran kamera.
9. Bounce : Menambahkan efek pantulan pada awal dan akhir. Setting
yang digunakan adalah untuk menentukan jumlah bounce. Sebagai contoh,
setting dengan count 4 dan scale .75 akan menghasilkan gerakan objek yang
memantul sebanyak 4 kali dan masing-masing pantulan tingginya 75 dari
pantulan sebelumnya.
10. Elastic : mirip dengan bounce, kecuali bahwa gerakan dari
elastic melampaui posisi akhir objek.
11. Stagger : menambahkan efek getaran di antara keyframe, efek
ini umumnya dipergunakan untuk menampilkan adegan di mana seseorang atau
sesuatu mengangkat objek yang berat.
12. Cycle : mengulang kembali ke keyframe tertentu (absolute
cycling) atau kembali ke beberapa frame sebelumnya (relative cycling).
Penjelasan
1. Smooth : Memberikan transisi yang halus dari satu keyframe ke keyframe berikutnya.
0 Response to "built-in interpolation"
Post a Comment