built-in interpolation

Hai kembali lagi di blog saya malasnugas.com . kali ini saya akan membahas tentang cara penggunaan built-in interpolation untuk memberikan efek khusus pada animasi yang dibuat dengan menggunakan Anime Studio. Interpolation merupakan teknik menambahkan efek khusus yang dapat dipergunakan untuk membuat tampilan animasi yang dihasilkan menjadi lebih menarik. Anime Studio memberikan beberapa efek interpolasi yang dapat langsung dipergunakan di antaranya adalah : Smooth, Linear, Ease In/Out, Ease In, Ease Out, Bezier, Step, Noisy, Cycle, Bounce, Elastic, dan Stagger.

Penjelasan
1. Smooth : Memberikan transisi yang halus dari satu keyframe ke keyframe berikutnya.

2. Linear : Menambahkan transisi dalam bentuk garis lurus, tanpa percepatan atau perlambatan, dari satu keyframe ke keyframe berikutnya.

3. Ease In/Out : Menghaluskan transisi pada bagian awal dan akhir.

4. Ease In : Menghaluskan transisi pada bagian awal.

5. Ease Out : Menghaluskan transisi pada bagian akhir.

6. Bezier : Memungkinkan kita untuk menggunakan Bezier handle untuk membuat kurva animasi sesuai dengan yang kita inginkan.

7. Step : Membuat sebuah objek tetap berada di tempatnya (tanpa bergerak) hingga masuk ke keyframe berikutnya.

8. Noisy : Untuk menambahkan noise, umumnya dipakai untuk menampilkan efek getaran kamera.

9. Bounce : Menambahkan efek pantulan pada awal dan akhir. Setting yang digunakan adalah untuk menentukan jumlah bounce. Sebagai contoh, setting dengan count 4 dan scale .75 akan menghasilkan gerakan objek yang memantul sebanyak 4 kali dan masing-masing pantulan tingginya 75 dari pantulan sebelumnya.

10. Elastic : mirip dengan bounce, kecuali bahwa gerakan dari elastic melampaui posisi akhir objek.

11. Stagger : menambahkan efek getaran di antara keyframe, efek ini umumnya dipergunakan untuk menampilkan adegan di mana seseorang atau sesuatu mengangkat objek yang berat.

12. Cycle : mengulang kembali ke keyframe tertentu (absolute cycling) atau kembali ke beberapa frame sebelumnya (relative cycling).

0 Response to "built-in interpolation"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel