built-in interpolation
Sunday, 14 October 2018
 Add Comment 
Hai kembali lagi di blog saya malasnugas.com . kali ini saya akan membahas
    tentang cara penggunaan built-in interpolation untuk memberikan efek khusus
    pada animasi yang dibuat dengan menggunakan Anime Studio. Interpolation
    merupakan teknik menambahkan efek khusus yang dapat dipergunakan untuk
    membuat tampilan animasi yang dihasilkan menjadi lebih menarik. Anime
    Studio memberikan beberapa efek interpolasi yang dapat langsung
    dipergunakan di antaranya adalah : Smooth, Linear, Ease In/Out, Ease In,
    Ease Out, Bezier, Step, Noisy, Cycle, Bounce, Elastic, dan Stagger.
Penjelasan
1. Smooth : Memberikan transisi yang halus dari satu keyframe ke keyframe berikutnya.
2. Linear : Menambahkan transisi dalam bentuk garis lurus, tanpa
percepatan atau perlambatan, dari satu keyframe ke keyframe berikutnya.    
3. Ease In/Out : Menghaluskan transisi pada bagian awal dan akhir.    
4. Ease In : Menghaluskan transisi pada bagian awal.
5. Ease Out : Menghaluskan transisi pada bagian akhir.
6. Bezier : Memungkinkan kita untuk menggunakan Bezier handle
    untuk membuat kurva animasi sesuai dengan yang kita inginkan.
7. Step : Membuat sebuah objek tetap berada di tempatnya (tanpa
    bergerak) hingga masuk ke keyframe berikutnya.
8. Noisy : Untuk menambahkan noise, umumnya dipakai untuk
    menampilkan efek getaran kamera.
9. Bounce : Menambahkan efek pantulan pada awal dan akhir. Setting
    yang digunakan adalah untuk menentukan jumlah bounce. Sebagai contoh,
    setting dengan count 4 dan scale .75 akan menghasilkan gerakan objek yang
    memantul sebanyak 4 kali dan masing-masing pantulan tingginya 75 dari
    pantulan sebelumnya.
10. Elastic : mirip dengan bounce, kecuali bahwa gerakan dari
    elastic melampaui posisi akhir objek.
11. Stagger : menambahkan efek getaran di antara keyframe, efek
    ini umumnya dipergunakan untuk menampilkan adegan di mana seseorang atau
    sesuatu mengangkat objek yang berat.
12. Cycle : mengulang kembali ke keyframe tertentu (absolute
    cycling) atau kembali ke beberapa frame sebelumnya (relative cycling).
Penjelasan
1. Smooth : Memberikan transisi yang halus dari satu keyframe ke keyframe berikutnya.













0 Response to "built-in interpolation"
Post a Comment